Stories

Indonesia…Jika ku Presiden mu…Masihkah Engkau Tanah Airku

Kisah ini kupersembahkan untuk rakyatku, dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-61. Ini hanyalah kisah belaka, tapi belum terbelakang.


Tidak dapat kubohongi diriku atas semua rasa ini, ketika imajinasiku beranjak jauh, kututup mata ini sejenak, kutarik nafasku, kubiarkan semua sudut ruang memberiku motivasi, ini bukanlah sebuah mimpi untuk jadi pemimpin bangsa Indonesia, tapi inilah realitas yang terjadi di dunia imajinasiku, dalam sebuah naskah blog yang tersusun tidak serapih teks Proklamasi milik Mu…

Wahai Indonesia…Masihkah Engkau Tanah Air ku

Ketika kuputuskan menjadi PemimpinMu, aku akan berkata sangat polos, bahkan lebih polos dari anak ingusan. Bahwa jika ku jadi Pemimpinmu, Apakah perkataan mulutku kau percaya?, rakyatku percayakah?, Aku tidak akan korupsi jika menjadi pemimpinmu.

Tapi saranku, itu hanyalah perkataanku, karena kebetulan saat itu juga banyak media massa yang mulai meliputku, ku takut rakyatku kecewa melihat perkataanku di televisi, padahal belum tentu rakyatku mendengar betul perkataanku, Kemarin saja dikampung presiden Mu ini, masih ada yang belum punya televisi, kalaupun ada itulah hanyalah televisi yang menampilkan hitam dan putih, kalaupun ada yang berwarna itu mungkin televisi yang dibeli dari hasil jual tanah, sebentar lagi tanahnya akan dibangunkan pabrik, saya sangat bersyukur kalaupun Menteri-menteriku memperhatikan betul AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan) pembangunan pabrik itu, aku tidak mau rakyatku kecewa.

Sudah 15 menit aku menjadi pemimpinmu…

Ku mulai memasuki ruangan, beranjak ke meja kerjaku, kuingin melihat kondisi negara secara online, kira-kira beberapa jam yang lalu bagian mana dari negeri ini terguncang gempa, sekolah mana di negeri ini sudah rubuh, atau apakah pulau-pulau di perairan Mu masih terjaga baik.

Maaf rakyatku…karena mata presidenmu sudah mulai kabur, kualihkan pandanganku sejenak dari monitor komputer ini, kunyalakan televise… sekali lagi ku selalu berusaha tahu kondisi rakyatku, lagi-lagi perceraian selebritis yang sudah menjadi sebuah gaya hidup, kualihkan program televisi .

Sesaat tanganku yang memegang telepon selular bergetar, jantungku berdetak, kufokuskan penglihatanku, aku takjub dengan sebuah iklan produk dari sebuah perusahaan plat merah di negeri ini, untungnya masih plat merah artinya perusahaan itu masih berani menampilkan kenyataan, seandainya sudah berplat putih seperti warna bendera Mu, mungkin perusahaan itu sudah tidak sanggup membiayai pesangon karyawannya atau dengan kata lain menyerah dan bangkrut seperti film perang biasa jika sudah melambaikan bendera putih artinya sudah menyerah atau mati, bahkan bukan berarti suci seperti arti bendera Mu, melainkan sudah kotor dengan korupsi.

Iklannya memperlihatkan seorang anak desa yang bahagia tapi penasaran bahwa besok sekolahnya kedatangan internet, dan apa jawaban ibunya, ketika anak itu bahagia memberitahu kepada Ibunya tentang berita itu.”Nak jangan lupa pakai sendal, nanti kesetrum“ Begitulah kira-kira jawaban seorang Ibu lugu, namun berhati mulia masih memperhatikan anaknya.

Kawan kisahmu menyedihkan…seandainya aku presidenmu…Masihkan engkau tanah airku…

Indonesiaku…bukankah Engkau sudah merdeka…tapi masih ada juga lautan api yang terjadi di Kalimantan, bukan seperti kisah Bandung lautan Api, apalagi kisah Sidoarjo Lautan Lumpur.

Sudah 30 menit aku menjadi pemimpinmu…

Indonesiaku…terus terang aku tidak bisa menjadi pemimpinmu yang sempurna, melihat kondisimu saja aku tidak tega, apalagi memberikan banyak solusi untuk masalahmu…bahkan merubahmu untuk menjadi lebih baik…aku tidak sanggup.

Aku hanya bisa merubah diriku…
Tapi setelah aku berhasil merubah diriku, aku mungkin perlahan merubah keluargaku, kemudian temanku…Doakan saja, Insya Allah suatu saat nanti aku bisa merubahMu menjadi lebih baik.


Cheap Windows 7 Ultimate
Discount
Buy Windows 7 Ultimate
Windows 7 Ultimate
Order Adobe Creative Suite 6 Master Collection

Order Adobe Creative Suite 6 Master Collection
Buy Microsoft Office 2010 Professional Plus
Discount Microsoft Office 2010 Professional Plus
Microsoft Office 2010 Professional Plus

Comments To This Entry.
  1. ririn December 29, 2007 Reply

    congratulation ya!!
    Imajinasi bagus, tulisannya juga ok!
    iya nih sidoarjo lautan lumpur, kalau gak cepet diatasi bisa2 sidoarjo tenggelam, rumah aku pun ikut tenggelam kasihan deh
    pak presiden(yg walau jabat cuma 30menit) bisa kan mengatasinya?he..he..

Leave a comment

CommentLuv badge

Get Adobe Flash player