Danau tiga warna dan Blogfam

Akhirnya saya bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ketempat pariwisata di Pulau Flores yang sangat eksotis yaitu “Danau Kelimutu“. Danau yang terkenal dipenjuru dunia sebagai danau yang memiliki tiga kawah yang berbeda warna, sungguh sangat indah.

Tanpa pikir panjang tepat pukul 4.00 WITA subuh hari, kami sekelompok pemuda yang penasaran dengan keindahan danau tersebut, bergegas menuju Danau, sebelumnya kami menginap di Bungalow di kaki Gunung. Ternyata kami tidak sendirian, anak-anak, orangtua mereka, sang kekasih yang ditemani oleh sang terkasih, bahkan para wisatawan asing pun tidak mau ketinggalan menyaksikan, sang surya yang terbit dari barat itu menyibak pagi…adalah sebuah anugerah.

Sambil termenung menunggu pagi, dibawah tugu dipuncak bukit, aku terinspirasi dengan tulisanku ini. Aku membayangkan seperti inilah pertemuanku dengan komunitas Blogfam, sebuah kesempatan yang juga tidak terpikir sebelumnya, seperti sebuah anugerah. Dan satu lagi, aku juga mengingat bahwa sudah 3 tahun blogfam berkiprah, dengan banyak hiruk-pikuk yang menyertainya, hiruk-pikuk para blogger.

Pagi itu sungguh sangat sejuk, bagaikan sejuknya kekeluargaan yang terbina di Blogfam, anak-anak, orangtua mereka, sang kekasih yang ditemani oleh sang terkasih, bahkan mungkin wisatawan asing, juga ku bayangkan, seperti inilah blogfam saat ini, mereka berkumpul disebuah titik koordinat tugu ini, layaknya titik koordinat di dunia maya.

Blogfam, banyak yang ku kenal dengan bergabung bersama keluarga ini…

Danau Kelimutu ini, konon kepercayaan warga sekitar katanya adalah tempat arwah warga yang telah meninggal disemayamkan, Pertama danau berwarna coklat, Danau ini tempat arwah para orangtua, yang kedua danau berwarna hijau, tempat arwah anak-anak dan remaja yang disemayamkan, sedangkan yang ketiga danau berwarna hitam, danau tempat arwah orang-orang jahat. Keterangan ini kutahu dari warga sekitar yang kebetulan pagi itu berjualan minuman penghangat suhu tubuh. Tidak berhenti aku membandingkan blogfam dengan keindahan Danau Kelimutu, tapi yang kupikirkan sisi positifnya.

Blogfam, konon katanya menurut warga yang telah bergabung adalah tempat manusia-manusia kreatif, bebas tanpa tekanan, bersahabat, tanpa mengenal usia. Jika kubandingkan dengan warna danau di Blogfam. Pertama coklat, ini tempat buat para blogger yang sudah menjadi orang yang lebih tua, bisa membimbing yang lebih muda, intinya dewasa, sedangkan danau blogfam yang kedua adalah para blogger yang berusia muda, berjiwa muda, masih semangat, sedangkan yang ketiga aku tidak dapat mendefinisikan apakah di komunitas blogger ada danau berwarna hitam, layaknya danau hitam kelimutu, Oh ya danau hitam blogfam adalah diidentikkan sebuah tempat buat para blogger yang saat itu memiliki masalah.

Lucu hal ku bayangkan pagi itu, tulisan ini kupersembahkan buat 3 tahun usia blogfam, yang sebelumnya tidak terpikirkan.

4 Comments:

  1. Tulisan yang bagus banget.. Idenya inspiratif Semoga menang ya
    Btw tambahan.. blogfam bukan hanya bermacam-macam usia, tapi bermacam-macam segalanya.. Campur-campur pokoknya hehehehe.. Suatu komunitas yang solid deh pokoknya!!
    Hedop BLOGFAM

  2. asik banget bisa ke danau kelimutu … iya nih kalau ada fotonya bisa lebih membayangkan keindahannya yaaa ..
    thanks ya Ilham udah ikut partisipasi di ulang tahun blogfam, smeoga blogfam bisa selalu menjadi danau yg menyejukkan utk anggota keluarganya ..

  3. wahh.. sempat motret ga?
    terima kasih atas postingnya ya.
    *juri lg ngider*

  4. indahnya negeri ini.. i love indonesia
    Abdul Rois´s last blog post ..Indramayu Membutuhkan Pemimpin Berwawasan Bahari

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge