Stories

[movie] Springtime

Rabu pagi seperti ini asyiknya diisi dengan menonton sebuah film, mumpung weekday bertepatan hari libur. Waktunya tepat nih. Saya memilih film berjudul “Springtime” film Drama Korea yang sempat tayang di Celestial TV.

Film ini bergenre drama musical inspiring…aihhh termotivasilah pagi ini….heheuheueh

Film ini keluaran tahun 2004 garapan sutradara Ryoo Jang-Ha. Film ini menceritakan perjalanan hidup seorang guru musik klasik bernama “Hyon-woo” disebuah desa kecil dari Seoul yang diperankan oleh Aktor Choi Min-sik yang pernah juga memainkan film “Old Boy”.

Nah kisah Hyon Woo ini adalah seorang Pria yang menjauh dari kehidupan yang bermasalah, tidak memiliki pekerjaan & kadang tidak sependapat dengan orangtuanya, & mantan pacarnya karena masalah musik.

Hyon Woo memutuskan pindah dan menjadi seorang guru paruh waktu di SMP Dogye. Disana dia belajar banyak hal tentang sisi lain kehidupan, berkenalan dengan siswa yang bermasalah karena tidak diijinkan bermain musik. Orangtua mereka beranggapan music tidak akan memberikan kehidupan yang layak. Juga dengan siswa bernama “Jae-li” yang diperankan oleh Lee Jae-eung, hidup sulit bersama seorang Nenek yang berdagang kue untuk menghidupi dirinya dan cucunya. Namun tragisnya nenek Jae-li harus meninggal karena kecelakan. Hiduplah Jae-li seorang diri. Yang juga menemani dikehidupan Hyon Woo di desa kecil tersebut adalah Wanita cantik seorang apoteker bernama “Su-Jeung” yang diperankan oleh Jang Shin-Young.

Hyon woo & murid-murid grup music SMP Dogye berusaha membuktikan kembali eksistensi grup music mereka dari kehidupan masyarakat desa yang miskin, alat music yang lusuh, & mimpi akan kehidupan.

Film ini sangat bagus, menurut saya bisa menginspirasi, mengajarkan kita untuk mengerti peran seorang anak & dukungan orangtua dapat membantu pencapaian sebuah mimpi, bahwa bermain music bukanlah karena sebuah uang atau kemenangan tapi untuk didengarkan. Musik dapat mengerti jiwa-jiwa yang gelisah akan sebuah masalah dan impian pun bisa dicapai berawal dari music.

Selamat menikmati nonton film….

Leave a comment

CommentLuv badge

Get Adobe Flash player